Our Blog

Liburan ke kawah putih Ciwidey

Siapak sih yang tidak kenal dengan keindahan kawah putih ciwidey yang ada di bandung ??
objek wisata yang satu ini menawarkan pesona wisata alam yang sangat mempesona. Tidak hanya warga bandung saja yang terpesona dengan keindahan kawah putih ini. Warga berbaagai daerah pun datang kemari dengan tujuan untuk liburan bersama.
bahkan,wisaatawan dari seluruh penjuru nusantara yang datang ke bandung,tidak absah rasa nya kalau tidak berfoto di pinggir kawah yang mirip danau ini.
Yang unik dari kawah ini adalah air nya sering berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl di bawah puncak/titik tertinggi gunung patuha(wikipedia).


LOKASI DAN RUTE MENUJU KAWAH PUTIH CIWIDEY
Adapun lokasi tepat nya kawah putih ini berada di jln Raya Soreang ciwidey 25 km dari kabupaten bandung (Jawa Barat).Lebih lengkap nya di Jalan Kawah Putih Ciwidey,Bandung Jawa-Barat

HARGA TIKET MASUK WISATA KAWAH CIWIDEY
Bagi wisatawan yang hendak menikmati liburan,disini,anda akan dikenakan tarif RP.15.000/orang untuk wisatawan domestik,sedangkan wisatan dari mancanegara dikenakan tarif sebesar Rp.30.000/orang.

Perjalalan dari pintu gerbang kawah putih menuju lokasi puncak berjarak sekitar 5km,dengan jalan yang menanjak naik ke atas.Untuk menuju puncak di sediakan alat transportasi yang dinamakan ontang anting dengan tarif Rp.10.000/orang pulang pergi sebagai sarana pendukung wisata kawah putih ciwidey. Nama ontang anting di ambil dari bahasa sunda yang berarti mondar-mandir.



Kawah putih adalah tempat wisata terbuka untuk umum setiap hari,yaitu dari pukul 07.00-17.00 WIB. Dikawasan ini juga berbagai fasilitas penunjang seperti mushola,tempat parkir,dan kendaraan menuju kawah. Selain itu di sekitar nya banyak warung-warung yang menyajikan berbagai makanan dan minuman tradisional.. Salah satu minuman favorit di sana adalah kopi hitam dan bandrek. Minuman ini bisa buat menghangatkan badan karena rasa jahe nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat Wisata Di Indonesia Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.